Jum’at Dzikir adalah salah satu kegiatan P5 yang dimiliki SMK Negeri 3 Kota Tangerang Selatan, dalam kegiatan ini siswa membaca bacaan dzikir, ceramah, saritilawah dan pembacaan Al-quran. Koordinator kegiatan ini adalah Rohis SMKN 3 Tangsel dan juga Duta P5 Dzikir. Pada akhir kegiatan seluruh siswa SMKN 3 Tangsel mengisi link evaluasi kegiatan yang telah diberikan

Terdapat 679 siswa yang mengisi link evaluasi ini dari total seluruh siswa adalah 890 siswa. Sebanyak 15 pertanyaan yang diberikan kepada siswa dengan kategori jawaban Sangat Tidak Setuju (STS), Tidak Setuju (TS), Kurang Setuju (KS), Setuju (S), Sangat Setuju (SS) .     

Hasil dari evaluasi ini adalah seluruh siswa rata – rata menjawab Setuju (S) dan Sangat Setuju (SS) hal ini menandakan bahwa seluruh siswa setuju dan mendukung positif kegiatan Jum’at Dzikir ini. Terdapat jawaban dimana siswa diminta untuk memberikan pendapat atas kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Ada yang berpendapat bahwa acara harus lebih baik lagi kedepannya, ceramah dengan tema remaja, acara sangat bermanfat, menambahkan shalawat dan pembawa acara menyenangkan dan tidak membosankan.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Dzikir ini tentunya ada dampak positif bagi siswa, yaitu :

  1. Siswa dapat menumbuhkan ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  2. Siswa dapat menumbuhkan potensi untuk menjadi pembawa acara kegiatan ini
  3. Siswa dapat bersosialisasi dengan siswa lainnya
  4. Siswa dapat termotivasi untuk menjadi bagian dari pembawa acara dan mengajak temannya untuk mengikuti kegiatan ini
  5. Siswa dapat menyalurkan keahliannya dalam berceramah dan mendaftarkan dirinya sebagai pembawa ceramah dalam kegiatan Jum’at Dzikir selanjutnya

Dalam kegiatan Jum’at Duha ini siswa berkumpul di lapangan dan melakukan sholat duha bersama sama, kegiatan ini terdiri dari sholat duha bersama, ceramah, membaca surat Al-Kahfi dan bersholawat bersama. Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi siswa, yaitu :

  1. Siswa dapat meningkatkan ketawaannya terhadap Tuhan YME.
  2. Siswa dapat menumbuhkan rasa kemandiriannya dengan berwudhu dr rumah dan membawa alat sholat sendiri
  3. Siswa dapat menggali potensi menjadi pembawa kegiatan Jum’at Duha
  4. Siswa dapat menumbuhkan jiwa bersosialisasinya
  5. Siswa dapat termotivasi untuk menjadi pembawa acara pada kegiatan ini

DOKUMENTASI KEGIATAN