Pameran Siswa Animasi Pada Kegiatan Peace Festival 2019

21 September, ditetapkan sebagai Hari Perdamaian Dunia Internasional atau International Day of Peace. Tak hanya di kota-kota besar dan negara-negara luar, beragam kegiatan pun kerap mewarnai peringatan Hari Perdamaian Internasional tersebut.

Tak mau tertinggal oleh momen pentingnya menjaga dan memelihara perdamaian di hari perdamaian itu, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pun ikut ambil bagian dengan menggelar Peace Festival atau Festival Perdamaian sekaligus launching Akademi Show Youth Ideas For Peace (ASYI4P) di Hotel Syahida Inn, kawasan UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, Sabtu (21/9/2019).

Pada kesempatan itu, sejumlah perwakilan dari BNPT, Dosen UIN, Akademisi, perwakilan Polres Tangsel dan perwakilan Pemkot Tangsel yang di wakili Wakil Walikota Benyamin Davnie, menerima quote perdamaian dari perwakilan pelajar SMA/MA yang ada di Tangsel.
Peace Festival merupakan rangkaian kegiatan sekolah damai yang menyasar sekolah-sekolah SMA/SMA Sederajat yang ada di Tangsel untuk bisa memberikan penguatan-penguatan di Rois maupun kegiatan OSIS di sekolah untuk lebih menampilkan Islam yang Wasathiyah, Islam yang bisa menghargai perbedaan.

Dalam program Peace Festival tersebut, juga memberi wadah bagi pelajar untuk mengeluarkan ide-ide kreatif yang dipamerkan. Ide-ide kreatif tersebut berkaitan juga dengan Islam yang damai dan Islam Wasathiyah. Pada acara tersebut SMK Negeri 3 diberikan kesempatan untuk mengisi mengisi booth Pameran karya siswa animasi.

Upcoming Events

More Events